contoh sopan santun dalam berbicara

contoh-sopan-santun-dalam-berbicara

ada kalanya anda harus memberikan contoh sopan santun dalam berbicara yang jelas itu anda bakal pahami apa yang kami maksud gitu deh.

maka dari itu kami sampaikan kepada anda untuk tetap berusaha yang terbaik sama anda itu harus bikin cara bagaimana cara menampilkan sopan santun pada si kecil itu harus berusaha mantep.

jadi apalagi yah?, yang jelas kami sampaikan itu benar-benar sudah ada dong. apalagi ketika seseorang tidak pernah buka pintu bagaimana dong?.

intinya apa dong yah?, yaudah anda itu mesti pantengin saja tulisan ini yah! kenapa? karena kami menampilkan beberapa contoh doang sih sama pastinya si kecil itu sopan santun deh.

’bukannya masih banyak yang harus dipikirkan daripada soal ngomong ”tolong”, ”terima kasih”, dan ”permisi”?’

’aku tidak usah sopan-sopan ke kakak adikku. kita kan keluarga.’ apakah kamu juga biasa ngomong seperti itu? jika ya, kamu sebenarnya rugi, karena sopan santun itu banyak manfaatnya!

nama baikmu. cara kamu berurusan dengan orang akan meninggalkan kesan baik ataupun buruk. kalau kamu sopan, kemungkinan besar orang akan menganggapmu dewasa dan bertanggung jawab; dan mereka juga akan memperlakukanmu dengan cara yang sama!

tapi, kalau kamu kasar, orang akan menganggap kamu hanya memikirkan diri sendiri. akibatnya, kamu bisa kehilangan banyak kesempatan, seperti mendapat pekerjaan dan yang lainnya.

maka dari itu kami sampaikan beberapa prinsip yang jelas itu sudah terbukti deh, maka dari itu kami sampaikan kepada anda tetap bersemangat dalam kehidupan ini yah.

orang yang suka berteman bagaimana yah?, maka dari itu kami sampaikan kepada anda tetap berusaha menjalani kehidupan ini yang mantep jadi anda sudah paham deh yah?.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s