motif batik dan penjelasannya

motif-batik-dan-penjelasannya

motif batik dan penjelasannya seperti apa sih sebenarnya? selain itu bagaimana menemukan motif batik lalu anda sudah tahu beragam pakaian semacam motif yang berasa batik yang dijual di indonesia yah.

sama halnya ada dong pastinya untuk tetap setia bikin produk semacam motif seperti batik yang kekinian deh.

dan apalagi yah?, yang jelas kami sudah bilang pada anda untuk tetap setia bikin motif yang sangat khas di indonesia.

nah, kalau anda sudah tahu beragam seperti batik dengan jenis ini berasal dari jawa, lebih tepatnya yogyakarta.

kalau anda sudah tahu batik jogja ini mempunyai makna segar jagad adalah keindahan atau kecantikan yang membuat orang yang melihatnya jadi terpesona.

ada juga yang menafsirkan bahwa motif yang berbentuk seperti pulau-pulau ini maksudnya adalah sesuai namanya, yaitu sekar jagad. dalam bahasa jawa, “kar jagad” memiliki arti peta dunia.

motif batik asal kabupaten magetan ini memiliki motif dasar gambar bambu. sebagaimana batik-batik lainnya, biasanya batik ini dipakai pada acara-acara resmi atau upacara adat.

makna dan filosofi dari motif batik sidomukti ini adalah harapan untuk mendapatkan ketenangan lahir batin.

pada awalnya, motif batik keraton sangat eksklusif. rakyat biasa tidak diperkenankan untuk memakai motif ini karena yang boleh memakai hanya sultan dan keluarganya saja.

namun belakangan, peraturan tersebut dicabut dan rakyat biasa sudah boleh memakai motif ini.

selain itu apalagi yah? yang jelas kami sudah bilang pada anda untuk tetap setia bikin produk semacam itu deh.

kalau anda sudah bikin produk semacam motif batik yang kekinian gimana yah? yang jelas kami sudah bilang pada anda untuk tetap setia bikin produk itu yah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s